5 Tips Melamar Pekerjaan yang Baik Dijamin Diterima


Melamar pekerjaan bisa jadi menakutkan, tetapi dengan persiapan dan sikap yang tepat, Anda akan berada di jalan yang baik untuk mendapatkan wawancara. Berikut ini lima tips untuk membantu Anda memulai:

Jangan melamar setiap pekerjaan yang Anda lihat, selektiflah

Sebelum memulai pencarian kerja, Anda harus memastikan bahwa Anda tahu pekerjaan apa yang tersedia dan mana yang tepat untuk Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan riset di internet. Ketika Anda ingin menjadi butler, Anda bisa mencarinya lewat lowongan HHRMA Butler.

Anda juga bisa melihat apakah ada job fair di dekat rumah Anda yang menawarkan informasi tentang pekerjaan yang tersedia di daerah Anda. Setelah Anda memiliki gambaran tentang apa yang ada di luar sana, maka inilah saatnya untuk membuat daftar semua perusahaan yang menawarkan posisi ini dan memutuskan mana yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Buat resume yang menonjol

Untuk membuat resume yang menonjol, Anda harus menggunakan template dan pastikan untuk menyertakan surat lamaran. Saat menulis surat lamaran Anda, pastikan untuk menggunakan kata kunci dari deskripsi pekerjaan. Selain itu, pastikan untuk menyertakan informasi tentang pendidikan, pengalaman, keterampilan, dan penghargaan Anda.

Perhatikan surat lamaran Anda

Ketika Anda melamar pekerjaan, manajer perekrutan kemungkinan akan meninjau resume dan surat lamaran Anda sekaligus. Surat lamaran memberikan kesempatan bagi manajer perekrutan untuk mengenal lebih jauh tentang Anda sebagai kandidat dan menentukan apakah mereka ingin membaca lebih banyak detail tentang Anda di resume Anda.

Temukan cara unik untuk menonjol dari kandidat lain

Jangan takut untuk menjadi kreatif saat melamar pekerjaan. Pernahkah Anda mendengar tentang perusahaan yang memiliki kebijakan "tanpa sepatu"? Nah, ada satu tempat yang melakukannya-Zappos. Ini adalah toko sepatu online, dan mereka memposting iklan mereka dengan tagline "Tidak ada yang bisa menjual sepatu sebagus yang kami bisa." Cukup lucu, bukan?

Dan bagaimana dengan ide ini: menulis surat lamaran dalam bentuk puisi. Orang ini melakukannya dan diterima bekerja! Dia mampu menonjol dari pelamar lain karena dia menunjukkan kreativitasnya dan mendapat perhatian dari orang yang membaca lamarannya.

Dapatkan keterampilan wawancara Anda dengan baik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari wawancara Anda, Anda harus siap untuk menjawab pertanyaan tentang diri Anda dan keterampilan Anda. Anda juga harus siap untuk mengajukan pertanyaan tentang perusahaan dan pekerjaan. Keduanya adalah bagian penting dari proses wawancara yang dapat membantu Anda memutuskan apakah posisi tertentu ini tepat untuk Anda atau tidak.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelumnya untuk mempersiapkan diri Anda untuk wawancara:
  • Mulailah dengan meneliti perusahaan, produk/layanannya, pesaing, dan hal lain yang menarik minat Anda tentang model bisnis mereka. Hal ini akan membantu membangun kepercayaan diri ketika berbicara dengan calon pemberi kerja karena menunjukkan bahwa mereka telah meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan industri mereka serta bagaimana organisasi mereka dibandingkan dengan organisasi lain yang sejenis dalam hal metrik kinerja.

  • Berpakaianlah dengan tepat, tergantung pada jenis lingkungan yang diharapkan di tempat kerja-misalnya, mengenakan celana jeans mungkin tidak masalah jika semua orang memakainya, tetapi tidak akan cocok jika semua orang mengenakan setelan jas sepanjang hari! Selain penampilan menjadi penting dalam hal menunjukkan rasa hormat terhadap orang lain di tempat kerja dengan berpakaian secara profesional setiap hari, bukan sekadar

Sangat mudah untuk melupakan betapa banyak hal yang harus dilakukan untuk melamar pekerjaan. Anda pun bisa mendapatkan pekerjaan di perhotelan lewat lowongan HHRMA Bali. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan diri Anda sebaik mungkin, sehingga ketika saatnya tiba, Anda tidak merasa kewalahan atau cemas.

Posting Komentar untuk "5 Tips Melamar Pekerjaan yang Baik Dijamin Diterima"