Mengenal Guest Post Gratis Serta Keuntungan

dichvuseohot.com

Di kalangan blogger, tentunya sudah amat familiar dengan istilah guest post gratis. Selain terkait erat dengan upaya meningkatkan traffic kunjungan melalui backlink yang ditanam di dalam artikel juga untuk membuat ranking posisi blog di pencarian google jadi lebih kuat.

Pada prinsipnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh backlink yang berkualitas mulai dari yang gratisan hingga berbayar, dan jenis-jenis backlink ini umumnya memiliki keunggulannya masing-masing.

Keberadaan backlink yang berkualitas inilah yang nantinya akan berperan langsung meningkatkan posisi blog di mesin pencari utama google sehingga kemungkinan jumlah kunjungan blog pun akan meningkat.

Mengenal Guest Post 

Secara harfiah guest post bisa dimaknai sebagai tulisan tamu atau artikel blog yang dibuat oleh blogger lain yang diterbitkan atau di publish di blog maupun di website lainnya melalui konsep kerjasama dalam hal penerbitan artikel.

Di dalam guest post biasanya disematkan link khusus yang mengarah ke blog utama maupun artikel tertentu dari blogger yang membuat guest post tersebut.

Dengan menanamkan link yang menuju ke blog penulis guest post maka akan memberikan pengaruh pada peningkatan Domain Authority (DA) maupun Page Authority (PA) pada blog tamu. Umumnya guest post juga dibuat dan di publish pada blog maupun website yang telah memiliki DA maupun PA yang tinggi.

Tujuan membuat guest post selain untuk meningkatkan DA dan PA juga akan memberikan efek dan citra yang positif di mata google bagi blog tersebut sebagai bagian tak terpisahkan dalam meningkatkan Search Engine Optimization (SEO).

Dan, semakin banyak guest post maupun backlink yang ditanam di blog lain maka akan semakin besar pula kemungkinan blog muncul di ranking mesin pencari diurutan teratas sehingga peluang di klik oleh pembaca juga semakin tinggi.

Sedangkan dilihat dari jenisnya terdapat dua macam guest post yakni; guest post berbayar dan guest post yang gratis. Pada guest post berbayar, besaran tarifnya berdasarkan kesepakatan antara pemilik blog yang hendak ditanam guest post termasuk jumlah backlink yang hendak ditanam. 

Selanjutnya, pada guest post yang gratis, guest post diperkenankan untuk membuat artikel secara cuma-cuma namun biasanya jumlah backlink yang boleh ditanam terbatas.

Guest Post Gratis 

Selain dari media besar yang memberlakukan sistem Used Generated Content (UGC) dengan memberikan kesempatan pada pembaca maupun pemilik blog untuk membuat guest post serta menanamkan backlink terdapat pula blog khusus seperti ekopriantoblog.id yang juga memberi kesempatan kepada pemilik blog untuk membuat postingan artikel yang didalamnya terdapat backlink secara gratis.

Keuntungan Guest Post Gratis bagi Pemilik Blog Utama

Selain memberikan kesempatan kepada blogger yang masih memiliki DA dan PA yang rendah, pemilik blog utama seperti ekopriantoblog.id juga diuntungkan dalam beberapa hal seperti berikut ini;

Tak Perlu Repot Membuat Artikel 

Keuntungan bagi pemilik blog yang membuka kesempatan guest post gratis kepada blogger lain adalah tidak perlu repot membuat artikel lain karena pembuat guest post sudah membuatkan artikel secara khusus sesuai dengan niche atau tema dari blog yang ada.

Memperoleh Citra yang Positif dari Google

Selain itu, blog maupun website yang membuka peluang guest post gratis juga akan memperoleh citra positif dari google karena memiliki link tautan keluar yang variatif dari berbagai blog.

Meski memberikan peluang kepada blogger lain untuk membuat guest post secara cuma-cuma, namun umumnya pengelola blog utama akan mensyaratkan beberapa hal pada artikel yang dikirim seperti sesuai dengan tema (niche) blog utama, bebas plagiasi, hingga menghindari artikel-artikel yang melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku seperti konten judi, porno maupun SARA, demikian juga yang diberlakukan di guest post gratis yang disediakan oleh ekopriantoblog.id.

Posting Komentar

0 Komentar