Selasa, 21 September 2021

Review Laptop Acer Swift 3 Air 3

Review Laptop Acer Swift 3 Air 3

Review Laptop Acer Swift 3 Air 3 – Salah satu produsen laptop ternama asal Taipei, Taiwan ini, cukup dikenal di Indonesia. Acer, demikian nama merek tersebut digemari karena memiliki harga yang cukup bersahabat, dengan spesifikasi yang berkualitas. 

Ada banyak jenis laptop yang dikeluarkan oleh Acer dan salah satunya adalah seri Swift. Seri ini terkenal dengan desainnya yang ramping dan ringan. Ada beberapa seri lainnya yang dikenal pada lini ini, mulai dari Swift 1, Swift 3, Swift 3x, Swift 5, Swift 7, juga Swift AMD. 

Pada artikel kali ini, Anda akan kami suguhi sekilas review mengenai Acer Swift 3 Air 3. Tujuannya tentu agar mengenalnya lebih dekat, sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. 

Desain 

Berbeda dengan Acer Swift 3x, laptop Acer Swift 3 Air 3 ini mengusung desain form factor clamshell, atau laptop klasik. Dimana layarnya hanya bisa dibentangkan secara standar, tanpa mendukung mode tablet ataupun tent. 

Pada bagian sudut-sudut laptop desainnya lebih curvy, meskipun nampak lebih sederhana namun laptop yang satu ini masuk ke dalam jajaran laptop premium. Di tambah lagi dengan bagian ensel layar yang dihias logo Swift yang terkesan estetik. 

Untuk material yang digunakan pada perangkat ini, merupakan perpaduan antara Magnesium-Lithium dan Magnesium-Alumunium, hingga membuat laptop ini cukup ringan, namun tetap kokoh. 

Dimensi

Laptop Acer Swift 3 Air 3 ini memiliki panjang 30,23 cm, lebar 23,37 cm, dan tebalnya 1,6 cm. Untuk bobotnya hanya 1,16 kg saja dan berat adaptor chargernya sendiri 210 gram, itu artinya beban totalnya mencapai 1,36 kg. Cukup ringan untuk dibawa ke mana saja, bukan?

Layar

Mengusung layar berukuran 13,5 inci dengan resolusi 2K (2256 x 1504 piksel) @60 Hz dengan rasionya 3:2. Layar ini menggunakan panel IPS dengan tingkat kecerahan hingga 415 nits dengan cakupan warnanya 100%sRGB. Yang pasti, mata Anda tidak akan sakit ketika berlama-lama menggunakan laptop ini dan hal tersebut dikarenakan adanya fitur CineCrystal.

Dapur Pacu

Acer Swift3 Air 3 ini telah menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7. Dengan fabrikasi 10nm SuperFin dan konfigurasi 4-Core/8-Thread, laptop memiliki TDP Operation Range 12-28 W, dengan Base Frequency mencapai 2.4 GHz dan Max Turbo Frequency-nya 4.2 GHz. 

Kelebihan dari prosesor ini adalah, memiliki 8 MB Intel Smart Cache. Dan tentunya juga memiliki integrated graphics yaitu rIris Xe Graphics yang memiliki 80 Execution Units.

Itu dia review singkat mengenai laptop Acer seri Swift 3 Air 3. Untuk keamanannya sendiri, laptop ini telah dilengkapi dengan Fingerprint Reader yang mendukung fitur Windows Hello. 

0 comments:

Posting Komentar