Senin, 30 Agustus 2021

Kegunaan Online Banking Sehari-hari

Kegunaan Online Banking Sehari-hari

Layanan internet banking atau online banking sudah menjadi kepentingan dalam keseharian. Salah satu bank yang memiliki layanan ini adalah bank BRI. Melalui layanan Internet ebanking  bri para nasabah dapat melakukan beragam transaksi dengan mudah. Diantaranya adalah :

1. Transfer Uang

Nasabah cukup login ke situs bank yang bersangkutan, memasukkan rekening tujuan serta nominal rupiah atau dolar yang akan ditransfer, lalu dalam hitungan menit bahkan detik, dengan cepat uang akan berpindah ke rekening yang dituju.

2. Mengecek Saldo dan Mutasi Rekening

Nasabah dapat mengetahui informasi saldo hingga mutasi transaksi bank hanya dengan handphone atau gadget. Nasabah tidak perlu lagi repot-repot ke ATM.

3. Isi Ulang Pulsa Elektrik

Pulsa elektrik untuk ponsel, modem, atau listrik juga dapat Anda beli dengan mudah dengan layanan. Pembelian pulsa elektrik ini juga sudah didukung oleh kebanyakan operator seluler di Indonesia.

Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke outlet atau ke toko pulsa lagi untuk mengisi ulang pulsa elektrik. Harganya pun relatif lebih murah.  

4.  Pembayaran e-Commerce

Jika berminat ingin membeli tiket pesawat, hotel, barang barang elektronik, buku, aksesoris, baju, games, dan pembayaran lain-lain, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan internet banking.

Pembayaran bisa dilakukan ke pihak-pihak e-commerce yang sudah bekerja sama dengan pihak bank. Daftarnya bisa dilihat di akun Anda.

Jika biasanya Anda membeli tiket pesawat di bandara, atau agen travel terdekat, maka tentunya dengan internet banking hal ini akan jauh lebih mudah.

5. Informasi Kartu Kredit

Informasi tagihan kartu kredit, informasi saldo, data transaksi dan informasi lain-lain juga bisa dilihat di internet banking.

Kartu kredit di sini tentunya kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank. Anda bisa menanyakan ke customer service pihak bank Anda untuk lebih jelasnya.

6. Melihat Informasi Kurs

Nilai jual beli mata uang atau kurs bisa Anda lihat di situs resmi internet banking pada bank Anda, informasi kurs yang disajikan selalu up to date. 

7. Mengetahui Program Bank

Bank selalu menginformasikan kepada nasabahnya jika ada program program baru, seperti investasi, angsuran pinjaman, deposito, dan program lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar