Selasa, 13 Juli 2021

Apa Saja Keunggulan dari Tenda Membrane? Yuk Cek di Sini!


Tenda membrane atau membran trik merupakan jenis tenda yang saat ini tengah banyak digandrungi oleh masyarakat. Tenda yang satu ini memang memiliki bentuk yang unik dan estetik, maka tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Tidak hanya itu, tenda ini juga memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya laris di pasaran. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya!

Apa Itu Membran Tarik?

Sebelum mengetahui keunggulan dari membran tarik, tidak ada salahnya untuk mengenal seputar membran tarik terlebih dahulu. Anda pasti sering menjumpai penggunaan membran tarik di berbagai tempat, mulai dari kampus, cafe, kolam renang, mall, dan lain-lain. Membran tarik merupakan sejenis tenda yang terbuat dari bahan membran yang dipasang dengan cara ditarik.

Fungsi dari tenda membran ini adalah sebagai canopy serta perlindungan dari hujan dan sinar matahari, sehingga sering digunakan untuk pelindung trotoar, gazebo, di taman, dan lain-lain. Membran tarik ini memang memiliki tampilan yang unik dan menarik dengan warnanya yang putih. Dengan tampilan demikian, penggunaannya bisa lebih luas untuk segala keperluan.

Desain yang Modern, Unik, dan Estetik

Salah satu alasan mengapa penggunaan tenda ini lebih diminati yaitu karena desain yang unik, modern, dan estetik. Sekarang ini, banyak sekali dijumpai bangunan-bangunan yang estetik dengan sentuhan modern, sehingga kehadiran membran tarik ini sangat cocok untuk digunakan. Dengan desain yang indah, tentu akan menambah nilai visual dari sebuah canopy.

Tidak hanya itu, warnanya yang putih mencolok sangat mengundang perhatian, sehingga setiap mata yang memandang langsung tertuju pada bentuknya yang modern, unik, dan estetik. Bentuk yang bisa dibuat dengan bahan membran ini pun bisa berbagai macam karen dasar bahan yang elastis, sehingga satu desain dengan desain lainnya bisa dipastikan berbeda.

Tahan terhadap Cuaca Ekstrem

Berbeda dengan bahan kain atau polycarbonate yang mudah berjamur, tenda membran ini bisa tahan dengan cuaca yang ekstrim dan serangan jamur. Hal ini dikarenakan bahan membran ini telah dilapisi dengan lapisan antijamur, sehingga tidak akan mudah tumbuh jamur meski kehujanan dan kepanasan berkali-kali.

Selain itu, bahan ini juga dapat menahan panas hingga 70 derajat celcius. Spesifikasi ini sangat cocok untuk digunakan di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Bahkan, banyak yang menjamin jika produk ini dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya karena keunggulan bahan yang dimilikinya.

Indonesia dengan dua musimnya rentan membuat canopy kotor, berjamur, dan mudah rusak. Kondisi ini akan sangat merugikan anda karena sering melakukan perbaikan dengan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, tenda dengan membran ini bisa menjadi solusi yang pas untuk anda. Tertarik mencoba?

Biaya Perawatan yang Murah

Biaya perawatan yang murah menjadi keunggulan lain dari membran tarik. Pasalnya, anda hanya perlu membersihkan bagian atasnya secara rutin sudah cukup. Mengapa biaya perawatannya bisa murah? Karena tenda membran ini menggunakan bahan yang tahan lama, kuat, dan bergaransi. Dengan begitu, membran tarik tidak akan mudah bocor atau rusak.

Untuk penggunaan jangka panjang, tenda ini masih sangat direkomendasikan karena keunggulannya. Hal ini tentu juga aman untuk pengeluaran karena biaya perawatan yang sangat minim. Proses perawatannya pun cukup mudah karena hanya perlu membersihkan atasnya.

Bagi anda yang sedang mencari referensi bahan canopy, anda bisa menggunakan membran tarik ini untuk keperluan anda. Dengan desainnya yang estetik akan membuat tampilan canopy anda menjadi lebih indah dan enak dipandang. Selain itu, biaya perawatannya juga sangat minim.

0 komentar:

Posting Komentar