Kamis, 03 Juni 2021

Sebelum Jadi Hacker Profesional, Berikut Informasi Hacker Pemula Pada Sekolah Hacker Online

Sebelum Jadi Hacker Profesional, Berikut Informasi Hacker Pemula Pada Sekolah Hacker Online

Memasuki era modern yang semuanya serba canggih, tidak menutup kemungkinan juga mulai banyak bermunculan para peretas atau hacker yang memanfaatkan teknologi masa kini. Dalam upaya menjadi hacker profesional, tentu harus melewati banyak tahap. Termasuk juga yang dilakukan oleh para hacker pemula di sekolah hacker online. Lantas seperti apakah hacker pemula itu? Berikut ulasannya. 

Seperti Apakah Hacker Pemula?

Tidak jauh berbeda dengan profesi atau bidang lain yang sudah mencapai tahap profesional, seorang hacker juga pastinya akan menjalani sesi dimana mereka masih menjadi seorang hacker pemula.  Pada posisi inilah para hacker masih mencoba coba untuk melakukan peretasan. Tidak hanya pada organisasi besar saja, tapi juga memungkinkan untuk melakukan peretasan pada perusahaan kecil. 

Sebagai informasi detail, perlu diketahui bahwa hacker pemula juga memiliki banyak jenis yang tidak sedikit. Dimana semua jenis hacker pemula memiliki karakteristik dan tujuannya yang berbeda beda. Tidak hanya pada hacker profesional saja yang melahirkan banyak kategori, tapi begitu juga pada hacker pemula. 

Jenis Hacker Pemula

Hacker pemula atau junior memiliki beragam jenis yang tidak kalah menarik untuk ditelisik. Diantaranya yaitu script kiddies, merupakan hacker yang tidak memiliki topi dengan warna khusus seperti hacker lainnya. Hal ini dikarenakan script kiddie merupakan jenis hacker pemula yang masih mencoba coba untuk mengaplikasikan ilmu dari tempat belajar hacker dengan meretas melalui skrip hacker lain. 

Jenis hacker pemula yang berikutnya yaitu blue hat. Meskipun masih terbilang junior, namun hacker ini memiliki sikap pendendam terhadap suatu organisasi tertentu. Maka tidak heran jika serangan yang dilakukan oleh para hacker blue hat merupakan upaya dari balas dendam mereka. Perlu diketahui pula bahwa blue hat tidak memiliki keinginan menjadi hacker profesional.

Hal ini terjadi karena keinginan besar dari blue hat hanyalah sebatas melakukan penyerangan pada orang orang yang telah menentang keberadaan mereka. Dilihat dari sisi tujuan blue hat, mereka seringkali mengambil kode malware dan virus yang ditemukan secara online. Berikutnya, mereka akan memodifikasinya agar menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkannya.

Jenis hacker yang berada di kategori junior berikutnya, yaitu hacker green hat. Meskipun jenis hacker yang satu ini sudah mendapatkan banyak pengetahuan tentang program peretasan, namun mereka tetap termotivasi untuk belajar lebih banyak dari sekolah hacker online ataupun tempat pembelajaran hacker lainnya yang telah dipercaya. 

Bahasa Komputer yang Harus Dipahami Hacker Pemula

Seorang hacker pemula diwajibkan mengetahui beberapa bahasa dasar komputer yang nantinya akan menunjang aktivitasnya sebagai seorang hacker. Diantaranya yaitu mengenal istilah kode programming. Dimana kode ini harus dipahami dan juga dihafal dengan baik, karena berbentuk seperti kode penting.

Bahasa komputer lainnya yaitu software, dimana hacker harus mengetahui cara perbaiki sistem yang terkena gangguan. Jika anda tertarik mengetahui dunia hacker lebih dalam, tidak ada salahnya mengikuti pelatihan hacker atau IT bernama Course-Net yang nantinya akan membawa anda mempelajari bahasa komputer dan ilmu bermanfaat lainnya.

Disini anda tidak hanya akan mendapatkan ilmu dasar saja, tapi juga para peserta akan dibekali project pertama yang akan menunjang kemampuannya dalam mempraktekkan ilmu ilmu baru yang sudah didapatkannya selama pelatihan. Tentu saja akan disandingkan pula dengan sertifikat ternama dari tempat belajar hacker ini. 

Itulah informasi menarik yang bisa membuka wawasan anda seputar dunia hacker. Untuk bisa lebih dalam memahami perihal peretasan ini, anda bisa mengunjungi situs Course-Net.com. Yang mana pada website tersebut, anda akan menemukan banyak informasi penting seputar IT dan juga bisa mengikuti pilihan pelatihan Cyber Security yang tidak kalah menarik. 

0 komentar:

Posting Komentar