Mendesain Interior Rumah Minimalis, Berikut 5 Tips yang Bisa Anda Terapkan

Desain Interior Rumah Minimalis

Untuk Anda yang memiliki rumah mungil dan minimalis, Anda perlu memilih desain interior yang tepat. Desain yang tepat berawal dari pemilihan vendor yang tepat juga, seperti Interior Desain Cilincing Jakarta Utara. Dengan vendor yang tepat, desain interior rumah yang Anda inginkan akan mampu diwujudkan.
Bagaimana dengan rumah minimalis? Mendekor rumah yang minimalis memang tidak bisa sembarangan agar rumah tidak tampak semakin sempit. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan 5 tips berikut ini jika bermaksud mendekor rumah mungil Anda.

1. Pilih tema yang akan digunakan

Tips yang pertama adalah tentukan satu tema yang akan digunakan. Tema ini akan menjadi acuan dasar dalam memilih warna cat rumah, memilih perabot dan warnanya, hingga memilih jenis hiasan yang akan dipasang di dinding.

Anda mungkin bisa menerapkan tema klasik, tema modern, tema black and white, atau tema lainnya yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda tidak harus memilih satu tema untuk digunakan di seluruh bagian rumah, tapi bisa mencampurkan beberapa tema sekaligus untuk membuat rumah lebih menarik. 

2. Pilih satu warna netral sebagai warna dasar

Tips yang kedua adalah tentukan satu warna yang akan digunakan sebagai warna dasar. Sebaiknya gunakan warna netral agar lebih mudah dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Selain itu, warna netral ini biasanya lebih timeless sehingga rumah Anda tidak akan ketinggalan jaman dan juga membuat rumah Anda yang mungil terlihat lebih luas.

3. Gunakan furniture secara efisien

Tips yang ketiga yaitu gunakan furniture secara efisien. Pilih Furniture yang benar-benar dibutuhkan. Jika memungkinkan, pilih furniture yang multifungsi. Dengan demikian, Anda akan lebih menghemat ruangan dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

Anda disarankan memilih furniture dengan warna yang senada. Namun alangkah baiknya warna yang Anda pilih kontras dengan warna lantai dan warna dinding. Hal ini akan membuat ruangan Anda lebih hidup dan tidak terlalu sepi. Jika bingung, Anda bisa berkonsultasi ke vendor Interior Desain Cilincing Jakarta Utara.

4. Boleh gunakan hiasan tapi tidak berlebihan

Tips yang keempat adalah gunakan hiasan dinding seperlunya. Anda boleh menempelkan foto keluarga, lukisan, atau hasil karya seni lainnya di dinding. Boleh juga menambahkan tanaman atau guci keramik di pojok ruangan. Namun pemasangan hiasan sebaiknya tidak berlebihan agar ruangan tidak terlalu ramai.

Sebaiknya pilih salah satu dari jenis hiasan yang ada agar ruangan tidak tampak ramai namun tetap indah dipandang.

5. Simpan barang-barang di tempat tertutup

Tips yang kelima yaitu menyimpan barang-barang di tempat yang tertutup. Rumah minimalis tidak berarti Anda tidak boleh menyimpan barang-barang yang dibutuhkan. Anda boleh memiliki barang-barang tertentu namun simpanlah di tempat tertutup. Anda bisa membeli box khusus untuk penyimpanan barang. Bisa juga mengalokasikan satu ruangan di rumah untuk dijadikan gudang.

Nah, itulah 5 tips desain interior untuk rumah minimalis. Yang penting adalah efisiensi tempat. Pemilihan warna juga tidak kalah penting karena akan mempengaruhi pAndangan mata. Gunakan perabotan yang hanya benar-benar dibutuhkan sehingga tidak membuat rumah mungil Anda semakin sempit.

Jika Anda masih bingung atau butuh konsultasi, Anda bisa  menghubungi Interior Desain Cilincing Jakarta Utara. Anda bisa mengunjungi laman webnya di vendordesaininterior.com atau menghubunginya melalui nomor 0812 1233 9393. Tidak hanya mengerjakan desain interior rumah, Anda juga mengerjakan Kitchen Set Cilincing Jakarta Utara.

0 komentar:

Posting Komentar