Senin, 30 Maret 2020

Tips Memilih Jaket Kulit Pria Kualitas Terbaik

Jaket Kulit Pria

Jaket kulit pria sudah menjadi salah satu komuditi fashion bagi masyarakat umum, bukan hanya orang dewasa saja, namun anak muda juga menyukai model jaket kulit. Hal ini tak lepas dari bentuk dan model jaket kulit yang sudah disesuaikan dengan trend anak muda.

Saat ini, tempat jual jaket kulit pria sudah ada dimana-mana, mulai dari penjual di pinggir jalan, toko-toko kecil, toko besar bahkan hingga di situs internet pun banyak yang menjual jaket kulit online. Akan tetapi tidak semua jaket kulit yang dijual adalah jaket kulit kualitas tinggi dan menggunakan bahan dari kulit asli. 

Terkadang ada yang mematok harga tinggi tapi ternyata bukan jaket kulit asli. Maka dari itu bagaimana sebenarnya cara agar kita bisa memilih jaket kulit yang baik dengan harga dan kualitas yang berbanding lurus? Nah, dalam artikel saya akan mengulas beberapa cara yang bisa kita praktekkan saat hendak membeli jaket kulit :

Cek harga dan kualitas

Sebelum kamu membeli jaket kulit sintetis, ada baiknya kamu mengecek kualitas bahan yang digunakan dengan teliti. Bahan berkualitas tanpa cacat perlu kamu cermati betul-betul, ditambah dengan harga yang ditawarkan. Jaket kulit sintetis berkisar antara Rp 100.000,- ke atas, jika harga yang ditawarkan di bawah kisaran harga, kamu perlu mencurigainya. Kecuali barang tersebut adalah reuse atau second. Hal itu wajar jika lebih murah.

Cek fisik jaket kulit

Jahitan, warna dan fisik jaket kulit perlu diperiksa. kamu harus benar-benar teliti mengenai jahitan jaket kulit yang akan kamu beli, jika jahitan terlihat bagus, kamu bisa memilihnya. Setelah itu, pilihlah warna yang netral dan juga tidak mudah luntur, karena jaket yang berwarna juga bisa kamu pasangkan dengan berbagai macam model baju lainnya.

Selain itu, Jahitan dari jaket kulit juga harus kamu perhatikan, apakah sudah cukup rapi dan rapat atau tidak. Jahitan yang tidak rapi dapat membuat jaket kulit menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Sedangkan jahitan yang tidak rapat dapat membuat jaket kamu cepat rusak.

Pilih ukuran yang pas

Jaket kulit dirancang untuk digunakan secara ketat. Jadi kamu harus memilih ukuran yang tepat untuk kamu gunakan. Memilih jaket kulitdengan ukuran yang terlalu besar dapat membuat badan kamu terlihat kecil atau yang terburuk, kamu malah dikira dukun. 

Akan tetapi ada satu hal yang perlu kamu ketahui, jaket kulit kerap semakin menciut jika sudah semakin lama. Jadi jika ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, jangan pilih ukuran yang terlalu kecil.

Jika membeli online, periksa kualitas toko online

Nah jika kamu membeli jaket dengan sistem online, maka yang perlu kamu periksa adalah toko online tersebut. Cari tahu bagaimana kualitas toko online dengan melihat banyak review yang diberikan oleh para pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar