Senin, 02 Desember 2019

Bikin Betah di Kamar, Ini Trik Mudah Membuat Kamar Sejuk dan Super Nyaman

Kamar
Sumber: casaindonesia.com
Memiliki ruangan yang terbatas memang menjadi masalah buat banyak orang. Terutama untuk ukuran kamar yang minimalis dan sempit. Untuk menciptakan kamar yang nyaman dan sejuk mengharuskan kita untuk bisa mensiasati dengan baik. Kamar yang pengap dan panas tentunya membuat kita tidak nyaman untuk berlama-lama disana, bukan? Apalagi kamar menjadi tempat untuk beristirahat setelah lama berkelana seharian. Pastinya kita ingin merasakan tempat yang nyaman dan sejuk untuk mengistirahatkan badan. Sebenarnya ada lho, beberapa cara mudah dan tepat yang bisa dilakukan untuk membuat kamar yang nyaman dan sejuk. Penasaran? Yuk, langsung saja simak di bawah ini. 

1. Pakai Cat Dinding dengan Warna Sejuk dan Putih

Sumber: rumahhokie.com
Ya, walaupun warna putih itu cenderung cepat kotor ketimbang warna-warna lainnya. Tapi penggunaan warna cat putih di kamar minimalis bisa membuat ruangan terkesan lebih luas dan lapang. Supaya kamar terasa sejuk, padukan warna cat yang bisa memberikan kesan dingin pada ruangan seperti, tosca, biru muda, hijau muda dan lain sebagainya. Kalau perlu, kamu juga bisa sesuaikan warna furniture dengan warna dinding yang senada. Selain memberikan kesan yang lebih nyaman, ini juga akan membuat desain kamar kamu jadi tampak lebih menarik dan indah. 

2. Meletakkan Tanaman Hijau di Kamar

Sumber: rumahpedia.info
Penggunaan tanaman hijau yang disimpan di dalam ruangan memang mampu memberikan kesan sejuk dan juga asri. Disarankan untuk memilih tanaman dengan ukuran sedang  dan pot yang tidak memenuhi ruang kamar. Sehingga tidak akan membuat kamar terasa pengap dan penuh. Oh iya, pilih juga tanaman yang minim perawatannya seperti kaktus, lidah buaya dan lain sebagainya. 


3. Jangan Menumpukan Banyak Barang

Sumber: today.line.me
Keterbatasan ruangan di kamar minimalis kerap sekali membuat banyak orang menempatkan segala barangnya dengan cara di tumpuk. Padahal, menumpukan banyak barang di dalam kamar bisa menambahkan rasa sumpek dan penuh pada suasana kamar. Untuk itu, supaya kamar terasa nyaman dan tidak pengap ada baiknya kamu men-sortir barang-barang tersebut dengan rapi. Kalau ada barang yang kiranya tidak terpakai, mungkin kamu bisa membuangnya atau menyimpannya di dalam gudang rumah. Alhasil kamar kamu pun jadi tampak lebih bersih dan enak dipandang. 

4. Rutin Membersihkan Kamar

Sumber: wolipop.detik.com
Kalau barang-barang di kamar sudah tertata dengan rapi. Kamu juga harus membersihkan kamar dengan menyapu dan mengepel lantai secara rutin. Membersihkan debu yang menempel di furniture dalam kamar juga tidak boleh dilewatkan. Kamar yang penuh debu dan kotor pastinya tidak akan nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, jangan pernah malas untuk membersihkan kamar secara rutin. Oh iya, mengganti seprai kasur dan sarung bantal juga harus kamu lakukan idealnya 1 bulan dalam sekali. 

5. Gunakan Pendingin Ruangan

Sumber: blog.gajiinpot.com
Menggunakan pendingin ruangan memang menjadi salah satu solusi untuk menciptakan ruangan yang sejuk. Kamu bisa memakai kipas angin untuk menyejukkan kamar. Namun, kalau ingin yang lebih sejuk lagi, sekiranya kamu bisa menggunakan AC di kamar.  Jika kamu berpikir memasang AC itu mahal dari segi harga dan daya listrik. Tapi sebenarnya ada lho beberapa AC yang kini sudah dilengkapi oleh teknologi hemat listrik dan pastinya dengan harga terjangkau.

Salah satunya AC Panasonic CS/CU-PN5SKJ. AC dari Panasonic ini memiliki daya ½ PK dengan konsumsi daya listrik sebesar 380 watt saja. Hal istimewah dari AC ini adalah memiliki fitur iAUTO, Eco Tough, Eco Smart 3 dan Refrigeran R32 yang sangat canggih. Harga AC Panasonic ini kisaran Rp 3 jutaan, kamu bisa membelinya langsung di toko jual alat elektronik atau secara online.

Setelah membaca penjelasannya di atas, pastinya kamu sudah mengerti dong bagaimana caranya membuat kamar yang nyaman dan sejuk? 

0 komentar:

Posting Komentar