Tentang SRC, Cara Bergabung dan Keuntungan yang Didapatkan

Sampoerna Retail Company (SRC)

Pernah mendengar tentang SRC? SRC merupakan singkatan dari Sampoerna Retail Company (SRC), yaitu program kemitraan dari Sampoerna dengan toko kelontong yang ada di Indonesia. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk meningkatkan daya saing para pemilik toko kelontong. Selain itu, program ini juga mendorong masyarakat agar lebih memilih belanja toko kelontong daripada ke ritel modern.

Cara Bergabung

Untuk bisa bergabung menjadi mitra SRC, kamu perlu memenuhi syarat-syarat tertentu. Syarat yang dibutuhkan untuk menjadi mitra SRC ini disebut dengan syarat 4P, yaitu :
  • Penampilan toko, meliputi pengecatan ruang indoor dan outdoor, tata ruang, ada gudang, ada label harga, serta penerangan yang baik sehingga mampu menarik konsumen untuk belanja di toko kelontong;
  • Perlengkapan, meliputi rak, keramik, plafon, mesin kasir dan meja kasir;
  • Pengelolaan, meliputi administrasi stok barang, rekap pemasukan, dan rekap pengeluaran;
  • Pengembangan bisnis, meliputi usaha tambahan yang ada di toko utama, misalnya PPOB, Pertamini, Food Stall, jus, atau jenis usaha lainnya.

Apabila usaha yang kamu miliki sudah memenuhi syarat yang ditentukan dan kamu bermaksud bergabung menjadi mitra SRC, berikut tahapan yang perlu kamu lakukan :
  1. Hubungi sales HM Sampoerna atau utarakan keinginanmu kepada agen dari HM Sampoerna yang datang. Kamu bisa menghubungi sales HM Sampoerna melalui email csaysrc@src.id
  2. Akan ada pihak HM Sampoerna yang mengunjungi toko kamu dan melakukan pengecekan
  3. Pihak sales ini jugalah yang akan mendaftarkan toko kamu untuk menjadi mitra SRC Indonesia.

Proses yang dibutuhkan untuk menjadi mitra SRC memang tidak singkat. Kamu harus bersabar sampai prosesnya selesai. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kesabaranmu ini akan setimpal dengan keuntungan yang kamu dapatkan. 

Keuntungan yang Didapat

Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah bergabung menjadi mitra SRC. Berikut ini beberapa di antaranya :
  1. Kamu akan mendapatkan bimbingan dalam hal pengelolaan dan penataan toko agar lebih menarik dan terlihat lebih nyaman ketika konsumen berkunjung.
  2. Kamu akan mendapatkan informasi bisnis yang berguna bagi kemajuan toko
  3. Kamu akan bergabung bersama dengan mitra-mitra lainnya yang memiliki usaha serupa dan bisa membangun bisnis bersama-sama
  4. Toko yang kamu miliki akan lebih dikenal tidak hanya oleh masyarakat sekitar, tapi oleh seluruh masyarakat di Indonesia
  5. Konsumen akan lebih menemukan toko yang kamu kelola
  6. Kamu akan mendapatkan dukungan penuh dari SRC Sampoerna melalui aplikasi AYO SRC

Selain 6 keuntungan tersebut, masih banyak keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan. SRC Sampoerna tidak segan-segan untuk berbagi perlengkapan toko seperti meja kasir hingga kulkas secara gratis kepada mitra binaannya. Ini sudah menjadi komitmen dari HM Sampoerna untuk meningkatkan kesadaran memilih serta memajukan ritel tradisional agar tidak kalah saing dengan ritel-ritel modern yang banyak bermunculan. 

0 komentar:

Posting Komentar