Beberapa Faktor Kenapa Online Shop Lebih Diminati

Bebas Ongkir Tokopedia

Saat ini, berbelanja secara online semakin diminati oleh konsumen. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya sudah banyak pelaku bisnis online. Menjamurnya toko online menambah variasi pilihan didalam berbelanja, ditambah lagi dengan adanya fitur seperti Bebas Ongkir Tokopedia yang tentunya sangat menarik bagi para konsumen. 

Calon pembeli mempunyai banyak referensi memilih produk yang akan dibeli, tanpa harus bertemu langsung dengan penjual. Cukup lewat Internet, kini sudah bisa membeli apapun.  Karena hampir semua kebutuhan hidup orang bisa ditemukan lewat Internet. 

Meski ada beberapa orang yang masih berpikiran negatif tentang adanya bisnis online, namun justru industri online semakin meningkat. Terbukti dengan bertambahnya situs toko online di Indonesia saat ini. Untuk kedepannya, bisnis online shop mempunyai prospek yang bagus, karena setiap tahun peminatnya bertambah.

Ada beberapa alasan kenapa orang lebih memilih berbelanja secara online daripada langsung bertemu dengan penjual, berikut beberapa alasan orang lebih memilih belanja online diantaranya yakni:

Sederhana dan Simpel
Berbeda jika belanja secara konvensional, transaksi dalam belanja online sangat sederhana dan simpel. Asalkan ada komputer yang terhubung dengan internet maka kita tinggal masuk ke website jual beli, kemudian memilih produk, membaca deskripsinya lalu kalau tertarik maka tinggal klik untuk membeli. Setelah itu tinggal pilih cara pembayaran, bisa lewat kartu kredit, dan saatnya menunggu barang untuk diantar ke tempat kita.

Harganya lebih terjangkau
Masalah harga, bila kita jeli dalam memilih barang atau produk yang bagus, sebagian besar harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan harga di toko. Karena harga di toko sudah dinaikkan untuk biaya sewa tempat, karyawan dll. Sedangkan lewat online, harga produk bisa ditekan lebih rendah lagi, biaya tambahan mungkin ongkos kirimnya saja.

Sangat Efisien
Belanja lewat online juga mempunyai kelebihan pada ke-efisienan waktu saat mencari produk yang dicari. Misal, jika kita belanja ke toko A tidak ketemu, maka harus mencari lagi ke toko B yang jaraknya sangat jauh. Berbeda dengan berbelanja online, kita cukup membuka situs A, jika kurang cocok bisa membuka situs B. Sehingga lebih efisien waktu dan tidak mengeluarkan banyak tenaga.

Menjamin Privasi
Privasi saat berbelanja online pastinya lebih terjamin, apalagi jika kita membeli produk yang bersifat pribadi. Data kita tidak akan dibagikan kepada siapapun termasuk barang yang dibeli. Berbeda dengan membeli langsung, mungkin sebagian wanita akan merasa risih ketika ingin membeli pakaian dalam dan disekitar banyak yang melihat. Apabila melalui online, maka tidak ada yang akan melihat kita saat berbelanja produk pribadi.

Bisa Belanja 24 jam Nonstop
Kelebihan selanjutnya dari belanja online adalah tidak ada batas waktu. Kita bisa belanja pada malam hari bahkan dini hari sekalipun. Sedangkan jika belanja di toko biasanya jam 10 atau 11 sudah tutup. Ada juga yang berbelanja lewat situs luar. Beberapa produk yang dijual diluar memang lebih terjangkau harganya dibandingkan di dalam negeri.

1 komentar: