Jangan Lewatkan 4 Wisata Kuliner Ini Saat Mengunjungi Cirebon

Jangan Lewatkan 4 Wisata Kuliner Ini Saat Mengunjungi Cirebon

Wisata kuliner kini begitu digemari oleh banyak wisatawan. Bagaimana tidak, makanan dengan berbagai ciri khas yang disajikan di berbagai wilayah Indonesia sangatlah menggugah selera. Salah satu wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi yaitu Cirebon. Agar Anda bisa lebih menikmati kuliner khas Kota Udang tersebut lebih lama, maka Anda harus mencari hotel di Cirebon yang sesuai dengan yang Anda inginkan, caranya yaitu dengan mencarinya menggunakan aplikasi Pegipegi.com.

Tidak hanya Bandung, Cirebon juga memiliki wisata kuliner yang khas dan enak yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Makanan-makanan tersebut tentu saja memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa Anda dapatkan dimanapun. Agar Anda tidak kesulitan untuk mencari referensi wisata kuliner yang enak di Cirebon, maka simak rangkuman beberapa wisata kulinernya berikut ini.

1. Empal Gentong H. Apud
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan empal gentong. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya bahkan di daerah Anda sendiri. Namun, jika Anda pergi ke Empal Gentong H. Apud, maka Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Rasanya tidak main-main karena hanya disinilah Anda bisa merasakan empal gentong yang enak dan memiliki ciri khas. Dagingnya sangat empuk sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi. Selain itu, kuahnya pun sangat gurih dan beda dari yang lain.

2. Nasi Jamblang Khas Ibu Nur
Jika Anda tinggal di luar daerah Pulau Jawa, mungkin sangat asing untuk mendengar kuliner yang satu ini. Nasi Jamblang adalah nasi yang dialaskan pada daun jati yang dilengkapi dengan berbagai jenis lauk seperti perkedel, cumi hitam, sate kentang, otak sapi goreng, ayam bakar, dan lain sebagainya. Di Cirebon, Anda bisa pergi mengunjungi Nasi Jamblang Ibu Nur. Tempat makan ini sudah terkenal sejak zaman dahulu sehingga selalu ramai dengan pengunjung.

Yang menjadi ciri khas nasi jamblang ini yaitu aromanya yang sangat wangi sehingga sangat menggugah selera.

3. Seafood Jumbo
Bagi kamu pecinta seafood, maka kamu wajib untuk mengunjungi wisata kuliner yang satu ini. Di Cirebon terdapat Restoran Seafood jumbo yang menyediakan berbagai jenis seafood dengan ukuran yang cukup besar, seperti kerang jumbo, udang jumbo, kepiting jumbo, dan lain sebagainya. Tentu saja makanan-makanan tersebut dihidangkan dengan bumbu rahasia yang membuat hidangan menjadi semakin sedap. 

4. Bubur M. Toha
Menyantap makanan selagi hangat tentu akan terasa sangat nikmat. Salah satu makanan yang sangat lezat disantap selagi panas yaitu bubur. Jika Anda sedang berwisata di Cirebon, maka sempatkan untuk mencicipi Bubur M. Toha. Bubur M.Toha ini buka selama 24 jam sehingga Anda bisa menikmatinya kapan saja. Selain rasanya yang enak, bubur yang satu ini juga dilengkapi dengan toping yang lengkap sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

Itulah beberapa wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi selama di Cirebon. Untuk memesan hotel di Cirebon, Anda tidak perlu khawatir karena kini Anda bisa memesannya secara mudah, cepat, dan aman. Anda bisa menggunakan aplikasi Pegipegi.com untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan promo dan penawaran harga menarik sehingga Anda bisa lebih menghemat budget.

Mulailah proses pencarian hotel melalui laman Pegipegi.com. Kemudian tulis hotel yang dicari, lengkapi juga dengan informasi tanggal check in/check out, jumlah kamar hingga jumlah orang yang akan menginap. Setelah itu kita akan dibawa ke laman pencarian, di laman tersebut kita bisa memilih hotel yang diinginkan, untuk kemudian melakukan proses pembayaran.

Jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa mengunduhnya di App Store dan jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store. Jadikan aplikasi Pegipegi.com sebagai teman setia liburan Anda kemanapun dan kapanpun. 

0 komentar:

Posting Komentar