Penggunaan Baju Atasan Wanita Sesuai Kegiatan

Tips Penggunaan Baju Atasan Wanita Sesuai Kegiatan

Kebanyakan wanita selalu mengenakan pakaian yang baik, terutama untuk acara tertentu yang mengharuskan menjaga penampilan. Karena penampilan adalah cermin dari atitude seseorang. Maka dari itulah pemilihan pakaian sesuai acara harus cermat dan harus menghindari kebiasaan buruk saat menganggap remeh masalah penampilan. Penampilan juga salah satu sorotan utama yang akan orang lihat selain tutur dan perilaku seseorang. Penampilan pertama kali terlihat dari baju atasan wanita yang seseorang gunakan. Sehingga terkadang bawahan hanya menjadi pelengkap saja. Oleh karena itu jelilah memilih atasan yang tepat untuk digunakan.

Pemilihan atasan yang tepat tentu membuat kita tampil lebih menarik. Dalam menggunakan pakaian sehari-hari pun sebaiknya juga perlu dipilih atasan yang baik untuk dikenakan. Walaupun hanya menggunakan kaos tapi perlu diperhatikan bahannya agar tidak membuat gerah, gatal atau tidak nyaman. Apalagi pemilihan atasan wanita lainnya seperti kemeja, gaun atau blouse harus jeli berdasarkan aktifitas yang akan dilakukan. 

Setiap atasan memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan untuk kegiatan serta acara. Maka , pemilihan pakaian harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri apakah perlu tampilan kasual atau formal.Berikut salah satu cara penggunaan atasan wanita sesuai kegiatan :
  • Kaos bisa anda gunakan sehari-hari pada acara kasual, karena bahannya nyaman. Selain itu kaos juga bisa dipadankan dengan outter atau blazer untuk acara semi formal.
  • Crop Top dapat anda pakai untuk party atau hangout bersama teman.
  • Blouse dapat digunakan saat ke kantor,kuliah atau hari besar-besar seperti lebaran.
  • Gaun saat ini juga bisa di padukan dengan celana yang fit dan dapat dipakai dalam berbagai acara formal. 
Dalam memilih pakaian yang tepat sebaiknya terlebih dahulu mengenal ukuran tubuh diri sendiri. Karena bentuk tubuh merupakan aspek yang berpengaruh untuk penampilan terlihat fit, segar dan prima. Atasan yang perlu digunakan harus lebih pas agar terlihat elegan dan untuk seseorang yang memiliki berat badan yang kurang maka pilihlah atasan yang lebih longgar, agar bentuk tubuh sedikit tersamarkan. Begitupun sebaiknya untuk yang memiliki bentuk tubuh lebih besar maka pilihlah warna yang lebih netral atau gelap dengan sedikit detail bahan.

Selain itu perlu dijadiakan acuan juga jenis bahan kain dan sifatnya agar sesuai dengan apa yang kita inginkan khususnya bagi yang berbelanja secara online, itu harus mengetahui jenis kain yang digunakan dan yang tertera dalam penjelasan penjualan pakaian online. Untuk menghindari kesalahan atau ketidak cocokan kain dengan tubuh kita sendiri. Tapi kebanyakannya untuk atasan pakaian wanita atau Kaos atasan wanita menggunakan kain berbahan dasar katun karena terbuat dari serat kapas yang ringan namun tetap kuat. 

0 komentar:

Posting Komentar