6 Kelebihan Menggunakan AC Daripada Kipas Angin

Pilih AC Atau Kipas Angin?Ini Dia 6 Kelebihan Menggunakan AC Daripada Kipas Angin

Ingin melengkapi ruangan dengan salah satu elektronik yang bermanfaat untuk menghalau rasa panas? Tapi masih bingung dengan pilihan antara AC atau kipas angin? Karna masing-masing memang memiliki kekurangan dan kelebihan. Hanya saja, ada sebagian orang yang lebih tertarik untuk menggunakan AC ketimbang kipas angin, alasannya bermacam-macam. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa AC memang memiliki keunggulan dibandingkan dengan kipas angin. Berikut 6 kelebihan AC yang perlu kamu ketahui.

1. Sejuk & Nyaman

Dalam hal system kerja AC dengan kipas angin, memiliki perbedaan. Kipas angin henghasilkan angin dari pergerakan baling-baling sedangkan AC memakai pendingin untuk membuat suhu ruangan berada pada suhu tertentu. Bisa kita rasakan bukan perbedaannya ketika menggunakan masing-masing alat elektronik tersebut? Saat berada di ruangan berAC, hawanya terasa sejuk, ini karna sebagian AC ada yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadikan udara di ruangan tidak hanya dingin sejuk tetapi juga bersih dari kuman.

2. Membuat Suhu Ruangan Tetap Terjaga

Pada AC, terdapat pengaturan suhu dari yang paling dingin hingga tidak terlalu dingin. Semuanya sudah diatur dalam berbagai pilihan suhu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Hal ini membuat suhu ruangan stabil berada pada suhu tertentu.

3. Mampu Menghilangkan Kelembapan Udara

Ruangan yang sering tertutup seringkali terasa lembab dan tidak nyaman, untunglah AC memiliki kelebihan lainnya yaitu dapat menghilangkan kelembapan udara pada ruangan. Dengan begitu, kualitas udara dalam ruangan bisa jadi lebih baik dan nyaman.

4. Menghilangkan Kotoran Udara

Untuk memaksimalkan kerja AC, para produsen kini sudah melengkapi AC dengan beragam teknologi canggih seperti Neo Plasma, Plasmacluster dan lainnya. Tujuan dari adanya fitur tersebut yaitu mampu membuat udara dalam ruangan berAC jadi bersih bebas dari kotoran seperti debu dan juga kuman, virus serta bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. 

5. Hemat Energi

Masih banyak sebagian dari kita yang beranggapan bahwa menggunakan AC berarti pemborosan listrik karna memang sabagian AC ada yang memerlukan daya listrik yang besar. Kini, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karna nyatanya sudah banyak AC terbaru yang dilengkapi dengan teknologi hemat energy sehingga penggunaan daya listrik dapat ditekan seminimal mungkin.

6. Praktis Digunakan

Untuk menggunakan AC atau membuatnya dalam keadaan On, tidak perlu harus repot memencet tombol pada bagian AC tapi cukup gunakan remote AC saja sehingga ketika ingin menggunakannya, tinggal pencet. Sangat praktis sekali bukan?! Selain mudah digunakan, ketika AC bermasalah, kita dapat langsung mengatasinya dengan hanya memanggil tukang service atau menggunakan jasa service AC Jakarta Pusat bagi anda yang berada di wilayah Jakarta. Jadi, tidak perlu repot!

0 komentar:

Posting Komentar