6 Jenis Kursi Makan Untuk Kumpul Keluarga Yang Nyaman Dipakai

6 Jenis Kursi Makan Untuk Kumpul Keluarga Yang Nyaman Dipakai

Saat makan bersama keluarga adalah moment yang sangat menyenangkan , untuk itu diperlukan kursi makan untuk kumpul keluarga yang nyaman. Anda tentu tidak ingin, ketika sedang asik menyantap makanan, tiba-tiba kursi yang anda duduki patah? Oleh karenanya, penting untuk kita bisa memilih jenis kursi makan apa yang bagus dan awet. Berikut ini ada beberapa jenis kursi makan yang bisa dipilih.

1. Kursi Makan Kayu

Kursi makan dari kayu ada yang terbuat dari bahan kayu jati dan mahoni. Ketahanan kursi ini tentu tergantung dari bahan yang digunakan. Untuk jenis kayu makan dari kayu jati, biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal karna memang kualitas bahannya yang bagus, awet dan tahan lama. Selain itu, keterbatasan bahan kayu jati, juga menjadi faktor lainnya yang membuat harga kursi makan kayu jati mahal.

2. Kursi Makan Minimalis

Untuk rumah dengan desain minimalis, tentu menginginkan furniture yang bergaya minimalis pula. Untungnya, saat ini sudah banyak toko furniture yang menjual kursi makan bergaya minimalis dengan beragam pilihan bahan, ada yang dari kayu, aluminium dan besi. Kursi makan untuk kumpul keluarga bergaya minimalis ini sangat nyaman dipakai karena desainnya yang simple.

3. Kursi Makan Jepara

Salah satu jenis kursi makan yang cukup diminati hingga saat ini karena harganya yang terjangkau namun memiliki kualitas yang cukup bagus. Desain dan modelnya beragam, mulai dari yang gaya klasik hingga yang modern seperti minimalis. Anda juga bisa memesan model kursi makan lengkap dengan mejanya sesuai dengan keinginan pada pengrajin meubel khusus jepara.

4. Kursi Makan Model Bar

Ada sebagian model meja makan dengan bentuk meja bar yaitu mejanya yang menyatu dengan bagian lain dapur serta berbentuk agak tinggi. Oleh karena itu, untuk membuatnya nyaman saat makan, diperlukan pula kursi makan yang sesuai. Untuk jenis model meja makan seperti ini, kursi makan berbentuk bundar dengan kaki bentuk segi tiga yang memanjang serta tinggi adalah pilihan yang pas.

5. Kursi Makan Plastik

Kursi makan plastik biasanya menjadi pilihan untuk mereka yang suka makan ditempat terbuka dan sering dipindahkan, misalnya di halaman atau taman rumah. Karakteristik plastik yang ringan memudahkan kursi makan ini untuk dipindah tempatkan sesering mungkin. Namun, kekurangnnya ialah jenis kursi makan dari plastik tidak terlalu tahan lama terlebih jika sembarangan digunakan dan kurang perawatan.

6. Kursi Makan Besi

Ini salah satu jenis kursi makan yang awet karena karakteristik besi yang memang kuat, tidak mudah patah dan hancur. Bagi yang menginginkan kursi makan yang tahan lama dan tidak sering dipindahkan, bisa memilih jenis kursi makan besi. Dari segi model, kursi makan untuk kumpul keluarga yang terbuat dari besi sudah sangat beragam sehingga anda bisa memilih sesuai selera dan budget.

0 komentar:

Posting Komentar