Layanan Baru dari Telkomsel Penyimpanan CloudMax

Layanan Baru dari Telkomsel Penyimpanan CloudMax

Operator seluler Telkomsel menyadari peningkatan tren pemakaian layanan komputasi awan ( cloud) oleh pelanggannya dalam setahun terakhir. Maka dari itu, Telkomsel meluncurkan layanan cloud bernama CloudMax.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, Telkomsel berupaya untuk membuat layanan cloud sebagai ruang penyimpanan yang tidak dibatasi memori perangkat.

Layanan ini akan mengakomodasi kebutuhan pelanggannya untuk melakukan back up dan restore data seperto foto, video dan jenis dokumen lain dengan lebih aksesibel melalui mobile.

"Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35 persen pada tahun 2017", ujar Crispin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (15/2/2018).

CloudMax menawarkan beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggannya, seperti fitur family cloud yang dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa pelanggan Telkomsel.

Ada pula fiitur memory cleaner yang dapat membuat media penyimpanan ekstra pada memori perangkat dan fitur offline mode yang memungkinkan pelanggan mengakses dokumen tanpa harus menggunakan koneksi internet.

CloudMax juga menawarkan fitur document sharing yang menyediakan link untuk berbagi dokumen dan facial recognation yang berguna untuk mengenal wajah dari foto yang tersimpan di CloudMax.

Layanan CloudMax bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) maupun Apple App Store (iOS). Pelanggan wajib registrasi menggunakan nomor Telkomsel. Setelah mendaftar, pelanggan akan mendapatkan free trial memori berkapasitas 10 GB selama 3 bulan pertama.

Kapasitas memori yang disediakan CloudMax mulai dari 50 GB seharga Rp 16.500 dan 100 GB seharga Rp 22.000 untuk pemakaian 30 hari. CloudMax bisa dinikmati oleh para pelanggan kartu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop.

0 komentar:

Posting Komentar