5 Taman Ibu Kota Bisa Jadi Tempat Lepaskan Penat

5 Taman Ibu Kota Bisa Jadi Tempat Lepaskan Penat

Yang terlintas di benak banyak orang mengenai kota Jakarta adalah kemacetan dan kesumpekan. Meski telah ada beragam teknologi transportasi yang digadang-gadang bisa mengurai kemacetan, tetap saja kesan macet masih melekat di kota besar ini.

Namun, jangan dulu pesimis karena 5 taman kota di Jakarta ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin merasakan nyamannya ibu kota dan menjadi obat untuk Anda sudah stres karena macet.

1. Taman Suropati

Berada di kawasan Menteng, Taman Suropati adalah salah satu taman kota Jakarta yang bisa menghadirkan kesejukan di hati dan badan pengunjungnya.

Bagaimana tidak? Di sana, ada banyak pepohonan yang siap menyediakan udara segar bagi Anda.
Jika kebetulan Anda penyuka yoga, Anda bisa bergabung dengan komunitas yoga yang selalu latihan rutin setiap pukul 7 pagi di hari Minggu.

Atau bagi Anda yang memiliki hobi musik, Anda bisa menyalurkan hobi Anda dengan bergabung ke dalam komunitas musik yang selalu menggelar latihan bersama di Minggu pagi seperti komunitas biola.

2. Taman Cattleya

Ada lagi taman kota yang siap mendinginkan cuaca panas yang sedang Anda rasakan. Taman Cattleya namanya. Terletak di Tomang barat, taman kota ini selalu ramai oleh masyarakat yang ingin merasakan kesejukan di Jakarta. Ada juga jogging track bagi Anda yang suka olahraga lari.

Aktivitas olahraga di Taman Cattleya ini sangat menyegarkan dengan kehadiran pohon-pohon mengingat Taman Cattleya merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang cukup luas di Jakarta Barat dengan luas sekitar 3 hektar.

3. Taman Kota Jakarta di Perpustakaan UI
  
Bergeser sedikit ke arah selatan Jakarta tepatnya di perbatasan Jakarta dengan Depok. Mencari hawa sejuk dan pepohonan rindang di perpustakaan kini tak lagi mustahil. Ya, hal itu bisa Anda coba dengan mengunjungi taman di Perpustakaan UI.

Taman di perpustakaan ini cukup bisa membuat para pengunjung merasakan tenangnya Jakarta dengan menghadirkan rumput-rumput serta kursi-kursi semen di bawah rindangnya pepohonan. Dengan sebuah danau di dekatnya, makin lengkaplah pemandangan indah yang bisa Anda nikmati dan tentunya bisa membawa ketenangan pada pikiran Anda.

4. Taman Museum di Tengah Kebun

Museum dan taman di tengah kebun pastinya terlihat menarik dan adem. Inilah yang akan tergambar di benak pengunjung ketika berada di Taman Museum di Tengah Kebun. Dengan suasana asri, Anda akan dibuat kagum dengan indahnya panorama taman di museum yang berada di Kemang ini.
Selain menikmati hawa sejuk, pengunjung juga bisa melihat beragam benda antik yang dipajang di dalam musem dan menjadi koleksi kebanggan si pemilik yang jumlahnya mencapai 2.800-an yang telah dikumpulkan selama kurang lebih 42 tahun.

5. Taman di Kebun Binatang Ragunan

Destinasi yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, pengunjung tak hanya akan menemukan taman yang bersih dengan banyak pepohonan. Namun, mereka juga bisa melihat aneka satwa di kebun binatang yang ada di area Pasar Minggu ini dan menjadi wadah edukasi bagi anak-anak.

Selain itu, di dalam Kebun Binatang Ragunan juga sudah ada Taman Primata Schmutzer yang menambah koleksi hewan di kebun binatang ini dan menjadi variasi liburan bagi Anda. Di Taman Primata Schmutzer, Anda bisa melihat Gorilla yang menjadi primadona bagi setiap pengunjung.

Nah itu dia 5 taman kota Jakarta yang bisa menjadi alternatif yang bagus untuk pergi sejenak dari sumpeknya Jakarta. Semoga kehadiran taman-taman ini semakin memberikan alasan untuk Anda agar bisa mulai mencintai kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar